TOP-LEFT ADS

Review Asus ZenFone 5

Review Asus ZenFone 5


Asus ZenFone 5 baru saja diperkenalkan oleh Asus, sebuah HP pintar dikisaran harga Rp 2 3 Jutaan. Baiklah, kita bisa menebak ini adalah katagori kelas menengah ke bawah. Tapi apa yang ditawarkan Asus sepertinya memiliki nilai lebih. Mari kita lihat.

Desain

Body dengan bahan yang umum dipakai yaitu polycarbonate dengan sedikit variasi strip metal ditampilkan di bagian bawah depan membuatnya kelihatan berkarakter beda dengan gadets sekelasnya. Potongan melengkung ditiap sisinya memperhalus penampilan. Cukup ringan di 144 gram tapi memang besar (di atas 140mm) di 148.2 x 72.8 dan ketebalan 10.3mm. Kasing belakang ergonomik yang halus dapat diganti-ganti dengan warna hitam, putih, merah, biru dan emas. Posisi kamera aman dari sentuhan jari saat digunakan yaitu di belakang atas tengah, flash Led di bawahnya, kamera depan di sebelah kanan, Tombol back umumnya ada di kanan, tapi ZenFone 5 meletakkannya di paling kiri kemudian diikuti home dan menu. Tersedia microSD slot sampai 32GB

Display

Layar 5 inchi menggunakan LCD IPS beresolusi 720 x 1280 pixels. Kebanyakan layar 5 inchi menggunakan 1080p tapi ini mungkin karena Asus ingin menargetkan harga yang memadai. Kecerahan gambar yang baik, kerapatan pixel 294ppi, reproduksi warna tidak terlalu berlebihan dan tanpa gangguan jika layar dilihat dari berbagai sudut pandang. Rencananya Asus akan melengkapi ZenFone 5 dengan aplikasi Asus Splendid berkemampuan mengatur temperatur warna dan saturasi sesuai keingian kita.

Performa

Baterai Non-removable Li-Po 2050 mAh, prosesor 2GHz dual-core Intel Atom Z2580 chipset, GPU PowerVR SGX544MP2 dan RAM 1 GB secara keseluruhan kita memang tidak mengharapkan Snapdragon 800 di sini namun Intel Atom jadi pilihan ekonomis bagi program gadgets ZenFone murah vendor Taiwan, Asus. Untuk multi tasking yang umum, tentu ini sudah sangat memadai.

Kamera

Kamera utamanya berangkat cukup baik dengan level 8MP lensa f/2.0 dengan LED flash dan auto focus dilengkapi aplkasi untuk foto. Sedangkan kamera depan yang umunya berada di bawah 2 MP Asus penuhi dengan 2MP demi kesempurnaan gaya foto selfie, chatting dan video call Anda.

Perangkat Lunak

Jelly Bean 4.3 pada ZenFone 5 adalah sistem operasi android tertinggi. Tapi ZenFone 5 pun dapat meng upgrade nya ke android v4.4.2 KitKat, kabarnya pun Asus akan menggunakan kostum user interface olahan dapur Asus yang disebut antar muka ZenUI, dijanjikan memberi lebih banyak fitur. Aplikasi-aplikasi standar android versi terbaru tentunya juga disediakan dan pre load.

Fitur Lainya

Sensors utama: accelerometer, proximity, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, bluetooth 4.0 dan microUSB v2.0, dual SIM stand by dengan kemampuan jaringan 2G dan 3G. Kita juga tidak berharap lebih jauh dalam urusan berbagi konten dengan menemukan NFC, MHL (Mobile High Definition Link) ataupun DLNA (Digital Living Network Alliance) di sini.

Kesimpulan

Asus ZenFone 5 berlayar bagus walau kita tidak bisa berharap akan banyak fitur menunjang mata kita untuk terus betah menatap layarnya seperti adanya kualitas layar HD dan kelebihan pada fitur-fitur kameranya, sekali lagi karena ini gadget hemat budget. Vendor gadgets dari Asia lebih dikenal mampu memberikan banyak varian dalam urusan gadgets murah. Melalui  android KitKat ataupun antar muka ZenUI kita mungkin nanti akan melihat Asus Zenfone 5 lebih menarik. Harga yang diberikan Asus cukup rasional. Display, perangkat keras untuk performa dan perangkat lunak pilihan Asus bagi ZenFone 5 memang tidak tinggi spesifikasinya tapi sudah berkualitas.

sumber: http://arenaponsel.com/

0 Response to "Review Asus ZenFone 5"

Posting Komentar