TOP-LEFT ADS

150 Koin Bersejarah Palestina dari Israel Disita di Bandara Kairo

150 koin bersejarah Palestina dari “Israel” disita di bandara Kairo
Konvensi UNESCO tahun 1970 melarang mengimpor dan mengekspor barang ilega,l dan menyerah-terimakan kekayaan budaya antar negara. (Foto: AA)
(Harianpublik.com) Kairo - Pemerintah Mesir pada Rabu (22/3/2017) menyita sekitar 150 koin Palestina bersejarah dalam sebuah paket yang datang dari Israel, menurut sumber pengiriman di Bandara Internasional Kairo.
  • Like & ikuti halaman kami di Facebook
  • Follow kami di Twitter 
  • Join di channel Telegram kami
“Koin yang disita milik berbagai periode sejarah Palestina, 30 di antaranya berasal dari tahun 1920, 30 koin berasal dari tahun 1941, 30 dari tahun 1942, 30 koin sampai tahun 1945, dan 30 koin berasal dari tahun 1946,” menurut sumber tersebut.

“Unit arkeologi Bandara ini menekankan pentingnya mata uang yang disita untuk warisan Palestina karena mereka miliki sebelum perang tahun 1948,” tambah sumber tersebut.

“Koin-koin itu disita oleh Departemen Purbakala Mesir dalam persiapan untuk menyerahkannya ke Kedutaan Besar Palestina di Kairo.”

BACA JUGA Delegasi Pemerintah Myanmar Kunjungi Kamp Rohingya di Cox Bazar

“Seperti yang terdapat pada Konvensi UNESCO tahun 1970 di mana dilarang mengimpor dan mengekspor barang ilegal, dan menyerah-terimakan kekayaan budaya antar negara.” [arc]

***
Reporter: Fath
Editor: Muhammad Dhafir Al Kazim




Sumber : Harian Publik - 150 Koin Bersejarah Palestina dari Israel Disita di Bandara Kairo

0 Response to "150 Koin Bersejarah Palestina dari Israel Disita di Bandara Kairo"

Posting Komentar