TOP-LEFT ADS

Sidang Kasus e-KTP, Teguh Sebut Ganjar Pranowo yang Mengurusi Kemendagri!



Harianpublik.com - Saat duduk sebagai wakil ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo mempunyai tugas membidangi urusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pilkada. Saat ini Ganjar merupakan gubernur Jawa Tengah.

Informasi tersebut diungkapkan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Teguh Juwarno dalam sidang kasus korupsi e-KTP.

"Sesuai notulensi memang pak Ganjar," kata Teguh di Pengadilan Tipikor, jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Teguh menceritakan, dalam rapat internal pimpinan Komisi II pada waktu itu, dirinya mendapatkan tugas membidangi pertanahan dan arsip nasional. Sehingga proyek e-KTP tidak menjadi tanggung jawab prioritas dirinya.

"Pak Taufiq (Effendi) tangani aparatur sipil negara dan birokrasi. Karena ini tugas besar kami buat Panja yang membagi kami dan anggota punya penguasaan lebih," ungkapnya.

Politikus PAN itu menerangkan, setiap pimpinan Komisi II mempunyai agenda sendiri untuk melakukan rapat secara berkala, guna membahas program-program yang diajukan pemerintah.

"Ya kami ada agenda rapat pimpinan. Yang biasanya kita lakukan berkala. Dan kita bawa ke rapat internal dan disitu disepakati," ungkapnya.

Dalam sidang kasus korupsi e-KTP hari ini, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadirkan tiga anggota DPR yakni Miryam S Haryani, Teguh Juwarno dan Taufik Effendi. Ketiganya pernah bertugas di Komisi II DPR. [Mediaislam.org/Tsenayan]



Sumber : Harian Publik - Sidang Kasus e-KTP, Teguh Sebut Ganjar Pranowo yang Mengurusi Kemendagri!

0 Response to "Sidang Kasus e-KTP, Teguh Sebut Ganjar Pranowo yang Mengurusi Kemendagri!"

Posting Komentar