TOP-LEFT ADS

Ternyata Begini Loch Perilaku Pengguna Facebook Selama Puasa


ILUSTRASI

Ramadan sudah makin dekat. Untuk membantu brand mendorong pencapaian bisnisnya pada bulan Ramadhan, yang tentu ada banyak perubahan dari segi perilaku pengguna, Facebook mengadakan sebuah workshop industri bertajuk Create to Convert. Di workshop ini, pelaku industri dapat belajar dari Facebook dan berbagi informasi mengenai best practice mereka sejauh ini.

"Kami memahami pentingnya bulan Ramadhan bagi masyarakat dan pengusaha di Indonesia, inilah mengapa kami menyelenggarakan acara hari ini. Misi kami adalah membantu menghubungkan orang dengan bisnis yang penting bagi mereka dan ini menjadi sangat penting selama bulan Ramadhan karena kebanyakan orang Indonesia sangat aktif di mobile pada periode tersebut," ungkap Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, berdasarkan siaran pers yang diterima merdeka.com.

"Berdasarkan apa yang kami lihat, mobile menjadi sumber utama berbagai hal di bulan Ramadhan. Hal ini membuka peluang bagi bisnis untuk menjangkau 93 juta orang Indonesia di Facebook dan mendorong pertumbuhan bisnis mereka di mobile. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk membantu bisnis, kami mengadakan Create to Convert," lanjutnya.

Create to Convert adalah sebuah workshop selama dua hari untuk berbagi best practices mengenai bagaimana bisnis dapat memanfaatkan mobile dengan lebih baik jelang bulan Ramadhan. Dengan workshop brand diharapkan bisa mendapatkan manfaat dan belajar dari masukan yang muncul dalam acara tersebut untuk membuat kampanye mereka menjadi lebih luar biasa.

Facebook Win on Ramadan 2017 2017 Merdeka.com
Berdasarkan insight terbaru dari Facebook selama bulan suci Ramadhan, bisnis bisa menjadi mitra yang tepat bagi kaum perempuan karena 97 persen postingan Facebook diposting oleh kaum wanita di mobile selama bulan suci Ramadhan. Selain itu, 1 dari 2 wanita menggunakan Facebook untuk mendapatkan inspirasi selama bulan suci Ramadhan. Bisnis memiliki peluang besar untuk menjangkau audiens wanita yang aktif di Facebook, di Indonesia.

Berikut Insight Facebook Ramadhan, yang mencerminkan perilaku pengguna digital ketika puasa.

1. Konsumen mulai melakukan browsing, menemukan dan melakukan riset untuk Ramadhan sejak awal April.

2. Lebih dari 27 persen kegiatan berbelanja terjadi selama bulan suci Ramadhan (Juni).

3. Masyarakat Indonesia terus melakukan kegiatan berbelanja dan berinteraksi dengan berbagai aplikasi setelah Ramadhan.

4. Selama bulan Ramadhan, lebih dari 89 juta orang mengakses Facebook setiap bulan di mobile dan 96 persen postingan Facebook dilakukan di mobile.

5. 5 topik teratas di Facebook selama Ramadhan: Keluarga (48 persen), Makanan dan Minuman (16 persen), Rumah tangga (10 persen), Wisata (9 persen), serta Berbelanja (6 persen)

6. 60 persen orang Indonesia menjadi lebih dekat dengan teman dan keluarga melalui mobile selama bulan Ramadhan.

7. 1 dari 2 orang Indonesia menggunakan mobile untuk merencanakan aktivitas sosial selama bulan Ramadhan.

8. Selama Ramadhan, 2 dari 3 orang Indonesia menggunakan mobile selama menonton TV.

9. Tiga aktivitas teratas lintas layar: Mencari informasi, Layanan pengiriman pesan, dan Media sosial

Sumber: merdeka



Sumber : Harian Publik - Ternyata Begini Loch Perilaku Pengguna Facebook Selama Puasa

0 Response to "Ternyata Begini Loch Perilaku Pengguna Facebook Selama Puasa"

Posting Komentar