TOP-LEFT ADS

Tolong Bantu ... Dua Nenek Renta di Cirebon Butuh Bantuan Anda

Tolong Bantu ... Dua Nenek Renta di Cirebon Butuh Bantuan Anda
Foto Okezone.com


Cirebon, Harianpublik.com - Kasihan.. dua orang nenek, Sera (70) dan Manis (99), tinggal di rumah tua yang bercampur bau kotoran yang sangat menyengat, di Jalan Sutawinangun, Kampung Pecilon Duku, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Nenek Sera dan Nenek Manis merupakan bibi dan keponakan, keduanya sudah puluhan tahun tinggal bersama dan hidupnya dari belas kasihan orang yang iba terhadap mereka, terkadang diberikan makanan dan terkadang juga diberikan uang.



Meskipun usia mereka sudah sangat renta, namun tidak membuat mereka hanya berdiam di rumah. Tongkat yang selalu berada digenggamannya menjadi teman sejati ketika mereka hendak melangkahkan kaki. Tak jarang mereka pun kerap terjatuh akibat berjalan jauh bahkan kaki mereka bengkak dan terpaksa harus beristirahat.



Keponakan Manis, Partin, mengaku selama ini ia yang mengurus kedua nenek tersebut dari mulai memandikannya hingga memberikan makan. Tetapi ia juga merasa kelelahan, pasalnya mengurus orangtua lebih sulit dibandingkan mengurus anak kecil.

"Kami sudah mengajaknya untuk tinggal di rumah kami, tapi mereka enggak mau, mereka ingin di rumah tua ini sampai mereka meninggal dunia," kata Partin, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, sehari-hari biaya hidup Sera dan Manis sebesar Rp15 ribu. Janda beranak satu itu pun harus bekerja keras untuk menghidupi Sera dan Manis. Sedangkan, sisa dari kebutuhan mereka biasa diberi dari tetangga entah itu makanan atau pun uang.

Partin menerangkan, Sera dan Manis merupakan janda yang tidak mempunyai anak. Untuk itu, di masa tuanya tidak ada yang mengurus mereka hingga terlantar seperti ini.

"Untuk itu kami butuh bantuan dari pemerintah, agar hidup nenek Sera dan Manis yang kian menua ini bisa mendapatkan kehidupan yang layak," pungkasnya.[ok/MMC]



Sumber : Harian Publik - Tolong Bantu ... Dua Nenek Renta di Cirebon Butuh Bantuan Anda

0 Response to "Tolong Bantu ... Dua Nenek Renta di Cirebon Butuh Bantuan Anda"

Posting Komentar