TOP-LEFT ADS

Wakil Ketua DPR RI: KPK Mudah Dilobi Untuk Menyelamatkan Orang Tertentu

Harianpublik.com - Kinerja Komisi Pemberantasan Pemberantasan (KPK) harus terus diawasi karena lembaga superbody  itu berpeluang terlibat kongkalikong menyelamatkan pihak tertentu dari sebuah penanganan tindak pidana korupsi.

"Di KPK ada lobi-lobi, termasuk lobi untuk memisahkan perkara, lobi untuk memisahkan niat jahat, lobi untuk memberikan pretensi orang aktif atau tidak aktif. KPK harus diawasi, dia berpeluang juga untuk dilobi menghindarkan orang," kata Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/3).

Fahri membandingkan perkara proyek satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang menyeret Bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fahmi Darmawansyah, dengan dugaan korupsi proyek reklamasi pantai utara Jakarta. KPK sudah menetapkan Fahmi sebagai tersangka dalam kasus di Bakamla. Sedangkan KPK terlihat gentar menghadapi bos-bos besar perusahaan properti dalam perkara reklamasi.

"Lihat kasus Bendahara MUI dengan kasus reklamasi. Dalam kasus reklamasi, bos yang punya pulau itu bilang saya enggak tahu menahu (ada suap). Kenapa dalam kasus MUI, si Bendahara langsung ditangkap, sedangkan dalam kasus reklamasi tidak? Itu kan semua adalah relativitas hukum yang tercipta karena ada lobi-lobi di belakang KPK," bebernya. (rmol)



Sumber : Harian Publik - Wakil Ketua DPR RI: KPK Mudah Dilobi Untuk Menyelamatkan Orang Tertentu

0 Response to "Wakil Ketua DPR RI: KPK Mudah Dilobi Untuk Menyelamatkan Orang Tertentu"

Posting Komentar