TOP-LEFT ADS

Review Andromax U2 Dari Smartfren

Andromax U2


Kali Ini saya akan membahas ponsel keluaran dari Smartfren ya itu Andomax U2 alias Hisense EG98. Smartfren tak tanggung-tanggung, meluncurkan Android kelas menengah keatas tanda mereka siap menyaingi vendor senior macam Samsung ataupun SONY.

Ini lah Review nya:

Kamera 8 MP dibelakang layar IPSnya sudah mengadopsi teknologi perekaman video HD dan didukung LED flash. yang saya temukan disini LED flashnya tidak begitu memuaskan (lebih baik tak usah pakai).

Dolby Digital Plus, menjadi andalan dikeluarkannya produk ini, tentu kamu sering dengar ini di istilah-istilah elektronik macam Home Teather ataupun DVD-VCD. Kualitas Audio yang dihasilkan sangat memuaskan, walaupun tak terlalu keras (seperti kebanyakan perangkat cina) tapi terdengar tajam di telinga. padahal saya memainkan lagu dengan bitrate rendah sekitar 80 kbps

Sensor yang bekerja pada perangkat ini lumayan banyak,
Direction Sensor
Proximity Sensor
Light Sensor
E-Compass
Distance Sensor
Sound Sensor
Magnetic Sensor

Dual sim card, Perlu dicatat SIM Card yang digunakan adalah Micro RUIM. Jadi Smartfren memangkas kartu simnya menjadi lebih kecil seperti standar Smartphone yang slim design. Jadi kartu SIM yang sudah dipakai di Andromax U2, tak bisa dipakai lagi ke sembarang Handphone. Tapi tenang, untuk slot GSM masih menggunakan slot standar nasional kok.

QuadCore, mungkin ini yang menarik dari smartphone ini. Tapi ini tak didukung dengan kapasitas baterainya yang lemah, hanya 1.700 mAh. Pengalaman saya 5 jam online sudah kehabisan.

Layar IPS, 540 x 960. Dengan bentang layar seluas 4,5 inch, Andromax U2 cocok sekali untuk memainkan game-game HD dan bahkan memutar video BlueRay. Meskipun GPU yang digunakan masih menggunakan versi lama Andreno 203, namun untuk bermain game seperti FIFA 14 ataupun Temple Run masih terbilang smooth.


Versi Android, Android yang digunakan masih versi 4.1 padahal secara hardware sudah sangat mendukung untuk dipasang versi 4.2, mungkin ini juga pengaruh harganya yang cukup miring.

Walau pun ponsel ini bisa di kategorikan dalam ponsel kelas menengah, namun tetap ada kekurangan dan kelebihan nya dan ini lah kelebihan dan kekurangan dari yang saya dapatkan di ponsel Andromax U2 ini

Kelebihan:

  • Layar IPS 540x960 pixels
  • RAM 1 GB
  • Dolby Digital Plus
  • QuadCore 1.2 Ghz
  • Desain terkesan ramping

Kelemahan:

  • Baterai 1.700 mAh
  • EVDO Rev A hanya 3.1 Mbps
  • GSM (Hanya EDGE)
  • LED Notifikasi tidak berjalan (*pengalaman pribadi)
  • Memori Internal tidak bisa dipakai (*pengalaman pribadi)
  • Karena kerja CPU QuadCore, Perangkat ini cepat panas. (*pengalaman pribadi) tetapi ini lebih dingin dibandingkan M*TO atau ADV*N.
Itu lah sedikit Review Andromax U2 Dari Smartfren yang saya coba kupas tuntas di hari ini semoga Para pembaca dapat lebih jeli dan membandingkan, agar tidak salah dalam membeli ponsel pujaaan hatinya 

9 Responses to "Review Andromax U2 Dari Smartfren"

  1. kalau koneksi pakai smart di kampung saya masih parah mas, belum terjangkau signalnya masih kedap kedip

    BalasHapus