TOP-LEFT ADS

Pengacara Ahok diminta bertaubat dan tak bela penista agama




Harianpublik.com-
Kubu terdakwa Basuki T Purnama ( Ahok) membacakan surat terbuka di hadapan majelis hakim. Surat terbuka itu berasal dari saksi Abdul Chair Ramadhan, saksi ahli pidana kubu JPU, berisikan permintaan agar tim penasihat hukum Ahok bertobat.

"Hendaknya Anda semua (kuasa hukum Ahok yang muslim) bertaubat kalau Anda membela Ahok menurut syariat Islam Anda memiliki kualifikasi sama seperti Ahok," kata salah satu kuasa hukum Ahok membacakan surat terbuka milik Abdul saat persidangan di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Dalam surat terbuka dibacakan penasihat hukum, Abdul mengingatkan para kuasa hukum Ahok beragama muslim untuk mengingat dosa dan maut. Abdul bahkan meminta hanya penasihat hukum beragama nonmuslim membela Ahok. "Takutlah anda sakaratul maut, azab kubur dan sidang di akhirat atas apa yg anda anda lakukan," lanjutnya.

Usai pembacaan surat terbuka itu, Abdul meyakinkan majelis hakim untuk tidak terpengaruh atas pembacaan surat terbuka ditulisnya itu. Sebab, selama bersaksi dia mengaku memberikan keterangan secara objektif sebagai saksi ahli pidana.

"Saya mau menambahkan surat penyataan itu hanya pandangan pribadi dan tidak melibatkan keterangan kesaksian saya. Itu hanya berdasarkan agama yang saya yakini," tegas Abdul.   (mdk)




Sumber : Harian Publik - Pengacara Ahok diminta bertaubat dan tak bela penista agama

0 Response to "Pengacara Ahok diminta bertaubat dan tak bela penista agama"

Posting Komentar