TOP-LEFT ADS

Wow... Teknologi Ini Bantu Ukur Detak Jantung Manusia Lewat Video Lho!


TOKYO – Kecanggihan teknologi yang ada saat ini bukan hanya berfokus pada alat-alat komunikasi, namun juga sudah merambah ke dunia kesehatan. Hal itu seperti teknologi terbaru yang dibuat Panasonic Corp ini. Teknologi tersebut dapat mengukur detak jantung manusia menggunakan video.

Teknologi yang diberi nama Constactless Vital Sesing ini dipamerkan dalam Wonder Japan Solution. Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan untuk memberikan gambaran tentang tensi dan stres melalui sebuah video.

Guna mengukur detak jantung, teknologi ini akan menggunakan perubahan dari refleksi cahaya kulit. Refleksi itu disebabkan darah yang terserang panas. Jumlah cahaya yang bisa diserap sendiri berbeda-beda.

Karena itulah memungkinkan untuk mengukur detak jantung dengan memperkirakan kontraksi pembuluh darah yang kemudian menyebabkan gelombang otak.

“Ini memungkinkan untuk tidak hanya menggunakan wajah tapi juga beberapa area lain yang membuat kulit bisa terlihat,” ujar pihak Panasonic, mengutip dari Japan Today, Rabu (1/3/2017).

Teknologi tersebut tidak membutuhkan kamera, tapi performa dari webcam normal saja sudah cukup. “Kami sadar bahwa akurasi setara dengan pengukuran yang digunakan dalam alat-alat kesehatan,” imbuhnya.

Sumber: okezone



Sumber : Harian Publik - Wow... Teknologi Ini Bantu Ukur Detak Jantung Manusia Lewat Video Lho!

0 Response to "Wow... Teknologi Ini Bantu Ukur Detak Jantung Manusia Lewat Video Lho!"

Posting Komentar