TOP-LEFT ADS

Hadeeh, Mencari Sensasi Tim Si Ahok Bakal Laporkan Pak Anies

ILUSTRASI

Tim calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengancam akan melaporkan Anies Baswedan ke Badan Pengawas Pemilu. Mereka menyebut calon gubernur nomor urut tiga itu telah menyebar fitnah tentang Basuki alias Ahok.

Anggota kuasa hukum Ahok-Djarot Pantas Nainggolan mengatakan, fitnah Anies berisi kebohongan bahwa Ahok akan menggusur 325 kampung di Jakarta. Fitnah itu, kata Pantas, disebar melalui video yang diunggah ke Youtube.

"Kami akan melaporkan Anies yang kami duga memfitnah Ahok tentang manipulasi data penggusuran," kata Pantas di Jakarta, Selasa (28/3).
Lihat juga:Ahok Klaim Sudah Berdialog Dengan Semua Warga Penggusuran
Pantas menuturkan, tidak ada satu terminologi penggusuran dan kampung dalam daftar wilayah berpotensi tergusur di DKI Jakarta 2016. Ia berkata, daftar itu hanya memuat istilah penataan dan titik.

Pemprov DKI, kata Pantas, akan menata 325 titik, termasuki pedagang kaki lima, spanduk liar, dan Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

"Itu diplesetkan Anies menjadi kampung yang akan digusur. Saya yakin Anies sebagai tokoh pendidik sadar fitnah itu bukan pendidikan politik yang baik, tapi menyesatkan," tutur Pantas.

Dihubungi terpisah, anggota tim advokasi Anies Baswedan, Yupen Hadi, menyebut pihak Ahok-Djarot mencari sensasi dengan ancaman pelaporan ke Bawaslu. Ia berkata, selama menjabat gubernur DKI, Ahok memang telah menggusur sejumlah kampung.

"Lihat saja yang terjadi di Bukit Diri dan Kampung Pulo," kata Yupen kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon.

Yupen menuturkan, tim Anies Baswedan tidak akan mempersoalkan ancaman yang dikeluarkan tim kuasa hukum Ahok-Djarot. Jika laporan itu benar diajukan ke Bawaslu, Yupen berkata, ia dan koleganya akan menyiapkan upaya hukum untuk menyanggah tuduhan tersebut.

Sumber: cnnindonesia



Sumber : Harian Publik - Hadeeh, Mencari Sensasi Tim Si Ahok Bakal Laporkan Pak Anies

0 Response to "Hadeeh, Mencari Sensasi Tim Si Ahok Bakal Laporkan Pak Anies"

Posting Komentar