TOP-LEFT ADS

Ikuti Jejak Apple dan Samsung, LG Bakal Siapkan LG Pay


LG Electronics mengumumkan rencana untuk meluncurkan layanan pembayaran mobile karyanya sendiri, dan akan mengusung nama LG Pay. Layanan ini akan hadir di Korea Selatan pada bulan Juni mendatang.

Menurut agensi berita asal Korea Selatan, Yonhap News, salah satu produsen smartphone ini bekerja sama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Dynamic Inc. Perusahaan ini bergerak di bidang perancangan dan produksi kartu pembayaran cerdas dengan memanfaatan baterai sebagai sumber dayanya.

Berkat kerja sama tersebut, LG akan memanfaatkan teknologi Wireless Magnetic Communication karya Dynamics, memungkinkan ponsel LG untuk kompatibel dan dapat berfungsi dengan terminal kartu kredit.

Teknologi ini juga dilaporkan akan memiliki cara kerja serupa Samsung Pay, memungkinkan transaksi dilakukan hanya dengan menempelkan perangkat ke terminal pembayaran.

LG akan menerapkan LG Pay ini untuk pertama kalinya pada ponsel cerdas terbarunya, yaitu LG G6, sebab telah dilengkapi dengan persyaratan hardware yang diperlukan teknologi tersebut. LG mengungkap akan menggulirkan layanan tersebut pada smartphone lain karyanya melalui update software pada pertengahan tahun kedua 2017 mendatang.

Sayangnya hingga saat ini, LG masih enggan berbagi informasi detil terkait biaya yang akan dikenakan saat menggunakan layanan LG Pay ini, serta rencananya untuk menghadirkan platform tersebut pada negara lain.

Sementara itu, LG G6 resmi diluncurkan pada ajang MWC 2017 lalu dengan dengan sejumlah fitur yang telah dirumorkan sebelumnya, dan diperkirakan akan menyapa konsumen di pasar Amerika Serikat pada bulan April mendatang.

LG G6 juga hadir dengan mengunggulkan layar besar dengan rasio aspek berbeda dari perangkat lainnya, namun tanpa desain berlekuk akibat dua alasan utama. LG juga mengumumkan akan menarik perangkatnya dari pasar Tiongkok, salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, dimulai dari G6.

Sumber: metro



Sumber : Harian Publik - Ikuti Jejak Apple dan Samsung, LG Bakal Siapkan LG Pay

0 Response to "Ikuti Jejak Apple dan Samsung, LG Bakal Siapkan LG Pay"

Posting Komentar