TOP-LEFT ADS

Jelang Wafat, KH Hasyim Muzadi Sampaikan Pesan Ini Sambil Menangis

Lautan manusia doakan almarhum KH Hasyim Muzadi (fb-fa)


Harianpublik.com

Wakil Walikota Malang, Jawa Timur Sutaji menyampaikan kesaksiannya terhadap almarhum KH Hasyim Muzadi. Sutiaji mengaku, ada pesan penting yang dituturkan oleh Kiyai Hasyim Muzadi saat dirawat di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur.

Saking pentingnya, Kiyai Hasyim menyampaikan pesan ini dengan linangan air mata. Tak ayal, Sutaji dan hadirin di ruangan itu pun turut meneteskan air mata.

"Beliau sambil menangis berpesan demikian. Saya yang mendengar juga ikut menangis." tuturnya sebagaimana diwartakan Harian Umum Republika, Jum'at (17/3/17).

Sutaji yang mulai kenal dan dekat dengan Kiyai Hasyim sejak aktif di Nahdhatul Ulama (NU) ini menuturkan, sosok guru bangsa sekaligus ulama internasional ini merupakan pribadi yang amat mencintai negerinya.

Harianpublik.com
Ia yang biasa berboncengan motor dengan sang kiyai tak kuasa membendung sedih yang mendalam ketika kiyai panutannya dipanggil menghadap kepada pencipta alam semesta. 

"Beliau memboncengkan saya dengan sepeda motor Honda Super," kenang Sutaji.

Terkait pesan penting yang disampaikan oleh Kiyai Hasyim sembari meneteska air mata, Sutaji menuturkan, hal itu disampaikan di hadapan PangdamV/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Machfud Arifin.

Mantan Ketua Umum PBNU ini meminta agar TNI, Polri serta para ulama bersatu dalam mempertahankan NKRI dari berbagai jenis organisasi, ideologi, dan kekuatan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. [Om Pir/Tarbawia]
Harianpublik.com Harianpublik.com




Sumber : Harian Publik - Jelang Wafat, KH Hasyim Muzadi Sampaikan Pesan Ini Sambil Menangis

0 Response to "Jelang Wafat, KH Hasyim Muzadi Sampaikan Pesan Ini Sambil Menangis"

Poskan Komentar