TOP-LEFT ADS

Lho Kata Inul Yang Berpendapat Sorban Itu Identik Dengan Ulama, Itu Merendahkan Ulama

ilustrasi



Pedangdut Inul Daratista dipolisikan oleh Advokat Peduli Ulama terkait dengan komentarnya di Instagram soal pria bersorban. Inul lalu berbicara soal sorban.

Penjelasan Inul itu dia sampaikan lewat akun Instagram @inul.d yang sudah terverifikasi, Rabu (29/3/2017). Inul mengatakan bukan hanya ulama atau tokoh agama yang memakai sorban. Posting Inul ini merupakan posting pertama kali tentang sorban setelah dia dipolisikan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Ulama yang memakai sorban, bahwa sorban memang sekadar pakaian tradisi Arab. Bukan identik dengan ulama. Kalo ada yang berpndapat bahwa sorban itu identik dengan ulama, itu sangat berlebihan. Justru saya mnduga mereka punya niat tidak baik Bahkan bisa dikategorikan merendahkan ulama," kata Inul dalam posting-ang tersebut.

Inul menuturkan banyak artis yang juga memakai sorban. Dia lalu mencantumkan tautan dua video, yaitu penjelasan dari Ali Mustafa Yaqub dan Gus Mus.

"Jadi sorban itu tidak identik dengan ulama ya teman-teman, tidak ada kaitannya dengan status ke-ulama-an. Semoga tidak salah menerima ya," ujarnya.

Berikut ini pernyataan lengkap Inul yang dimuat di akun Instagram:

Bismillah😇
Yuk baca sama2 kyknya sdh cukup marahnya ya .🙏🏻😇 Sorban
Sorban dan jubah (gamis) bukanlah pakaian Islam, tapi pakaian tradisi Arab,Di Arab Saudi, bukan hnya ulama atau tokoh agama yg memakai sorban, tapi mulai presiden, menteri, sopir taksi, resepsion hotel, penjaga toko, bnyk yg memakai sorban.

Hal ini ternyata jg disepakati oleh dua tokoh ulama kita, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Mustofa Ya'qub dan KH Mustafa Bisri, atau Gus Mus. Bahwa Sorban dan Jubah bukanlah baju muslim. Bahkan dgn nada kelakar, kedua kiai ini menyebutkan bahwa Abu Jahal dan Abu Lahab juga memakai sorban dan jubah, tapi keduanya itu merupakan tokoh yg memusuhi Islam.
Sy jg sepakat, Apalagi yg berpendapat itu jg para ulama. Tanpa mengurangi rasa hormat sy pd Ulama yg memakai sorban, bhw sorban mmg skdr pakaian tradisi arab. Bukan identik dg ulama. Kalo ada yg berpndapat bhw sorban itu identik dg ulama, itu sgt berlebihan. Justru sy mnduga mereka punya niat tdk baik Bahkan bisa dikategorikan mrendahkan ulama. Krn disebut ulama itu krn ilmu agamanya, ibdhnya, fatwanya, kharismatiknya krn ilmu agamanya yg diatas rata2,bukan skdr sorbannya.

Kalo skdr pake sorban disebut ulama, bgmn dg bnyaknya artis yg sering pake sorban saat nyanyi. Lihatlah Ungu, St12 atau Gigi, yg sering nyanyi religi di bln ramadan memakai sorban tp menyanyi dan menghibur masyrakat.

Tdk hnya itu, ada film gadis berkalung sorban. Apakah ini juga ulama? Apakah film ini juga dianggap menista ulama? Tentu tidak. Krn sorban adalah pakaian tradisi arab😊

https://youtu.be/wEeVcqvgRkc

https://youtu.be/FY3556ae864

Mari kita belajar pinter'jadilah anakbangsa yg baik yg bs menjaga negara kesatuan republik ind dgn akal budi pekerti yg baik.
Terima kasih sdh menghujat saya ini adalah ilmu buat saya agar lebih pintar lagi dlm belajar'belajar bgmn mencintai indonesia dgn segenap jiwaraga saya dr org yg tdk mengerti akan arti berdemokrasi yg baik,apapun itu saya sayang kalian semua❤️😘🙏🏻😇jadi sorban itu tdk identik dgn ulama ya teman2 tdk ada kaitannya dgn status ke-ulama-an 🙏🏻semoga tdk salah menerima ya.
Sdh cukup ya ,maturnuwun.

sumber: harianterbit



Sumber : Harian Publik - Lho Kata Inul Yang Berpendapat Sorban Itu Identik Dengan Ulama, Itu Merendahkan Ulama

0 Response to "Lho Kata Inul Yang Berpendapat Sorban Itu Identik Dengan Ulama, Itu Merendahkan Ulama"

Posting Komentar