TOP-LEFT ADS

Ridwan Kamil: Kan Janji Saya Itu Bukan Janji Dua Periode...

Ridwan Kamil: Kan Janji Saya Itu Bukan Janji Dua Periode...
Harianpublik.com - Gelombang dukungan terus berdatangan mendorong Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, tak sedikit pula yang memintanya agar melanjutkan masa kepemimpinannya di Bandung.

Menanggapi hal itu Ridwan Kamil mengatakan, ia masih berkomitmen menuntaskan masa kerjanya hingga tahun 2018 sesuai dengan janji kampanyenya. Namun, ia tak memberi jaminan bisa melanjutkan kinerjanya di periode selanjutnya.

"Kan janji saya itu bukan janji dua periode. Saya enggak pernah janji dua periode. Janji saya setia di Bandung menyelesaikan apa yang saya sumpahkan. Saya selesaikan di akhir 2018 itu kan selesai," kata Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Emil, begitu ia disapa, memaklumi harapan warga Kota Bandung yang memintanya bertahan. Namun, kata dia, banyak juga masyarakat di daerah lain yang memintanya untuk melakukan perubahan sama seperti yang ia lakukan di Bandung.

"Kamu punya pacar, pacar kamu mau dibagi-bagi? Kan enggak mau, posesif. Nah itu yang terjadi dengan warga Bandung. Tapi kalau wawancaranya dibalik, wartawan wawancaranya jangan tanya ke warga Bandung, wartawan tanyanya ke warga Sumedang , Sukabumi, nah itu fair," tuturnya.

"Ada harapan dari warga non Bandung ingin mengharapkan kepemimpinan saya juga dan itu harus diperhatikan juga. Karena irisan kita adalah warga Bandung, warga Jabar, warga Indonesia kan. Jadi tiga irisan itu punya hak terhadap kita juga," tambahnya.

Jadi, lanjut Ridwan Kamil, ia tetap berkomitmen akan menuntaskan janji kampanyenya. Setelah itu, ia masih akan memikirkan langkah karier politiknya di masa mendatang.

"Jadi saya tetap komit menyelesaikan 5 tahun di Bandung setelah itu tinggal dua pilihan. Ya kemungkinan saya enggak akan terus (dua periode), fokus jadi arsitek lagi, atau naik gubernur jika dukungannya riil ya. Dukungan hari ini banyak tapi dukungan rill itu kepastiannya di hari pendaftaran," katanya. (Kompas)



Sumber : Harian Publik - Ridwan Kamil: Kan Janji Saya Itu Bukan Janji Dua Periode...

0 Response to "Ridwan Kamil: Kan Janji Saya Itu Bukan Janji Dua Periode..."

Posting Komentar