TOP-LEFT ADS

Allahu Akbar! Tokoh Tionghoa Kompak Dukung Gagasan Kiai Ma'ruf

Harianpublik.com - Dukungan terhadap gagasan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Maruf Amin tentang pertemuan para tokoh nasional guna membahas masalah kebangsaan terus mengalir.

Banyak tokoh Tionghoa yang sependapat dengan gagasan ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Setelah Eddie Lembong, kini giliran pengurus pusat Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengaku mendukung penuh gagasan Kiai Ma'ruf tersebut.

Dukungan PP Perhimpunan Indonesia Tionghoa itu diungkapkan Sekretaris Jenderal INTI Budi Santoso Tanuwibowo.

Menurut Budi, gagasan Kiai Ma'ruf bertujuan untuk kebaikan bangsa sehingga wajib disambut dengan baik.

Apalagi, gagasan tersebut datang dari seorang tokoh senior dan dihormati di kalangan muslim.

"Menurut saya, rembuk nasional, dialog nasional, silaturahmi nasional yang datang dari siapa saja, selama tujuannya baik harus kita sambut dengan baik. Karena yang kita lihat kan tujuannya yang mulia," kata Budi di Kantor INTI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Ya, sebelumnya Kiai Ma'ruf mengatakan, perlu adanya dialog nasional yang nantinya akan menyatukan seluruh potensi bangsa.

Hal itu ditujukan untuk menepis banyaknya prasangka buruk yang beredar dan berpotensi memecah persatuan nasional.

"Jangan sampai ada kecurigaan, ada prasangka, ada praduga yang tidak tepat dan membuat kesalahpahaman," ungkap cicit ulama besar Syekh Nawawi Al Bantani itu.

Terkait gagasan besar Kiai Ma'ruf itu, Budi berharap, dapat terlaksana dan akan menjadi "gong pertama" yang kemudian menjadi agenda berkelanjutan.

Di dalamnya melibatkan semua pihak, baik dari unsur agama, etnis, organisasi, dan pemerintah yang semuanya sepakat bahwa Indonesia adalah negara yang beraneka warna dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Rembuk nasional, dialog nasional ini diharapkan bukan rembuk yang sifatnya sekali lalu sudah tidak ada lagi.  Tapi sebagai awal yang kemudian berkelanjutan," tuturnya. (jpnn)



Sumber : Harian Publik - Allahu Akbar! Tokoh Tionghoa Kompak Dukung Gagasan Kiai Ma'ruf

0 Response to "Allahu Akbar! Tokoh Tionghoa Kompak Dukung Gagasan Kiai Ma'ruf"

Posting Komentar