TOP-LEFT ADS

Habib Rizieq Sebut Ahok Sama Saja Bilang Nabi Berbohong

Harianpublik.com, JAKARTA – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menilai, ucapan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama terbukti menodai agama dengan menyinggung surat Al Maidah ayat 51 dalam kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, 27 September 2016 lalu.

Menurutnya, Al Maidah ayat 51 merupakan suatu surat dalam Al Qur'an yang langsung disampaikan Allah kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW, isinya bahwa Allah melarang umat Islam untuk memilih pemimpin non muslim.

"Ayat tersebut nabi yang menyampaikan kepada para sahabat. Ayat tersebut turun dari Allah. Allah yang menerangkan kepada nabi bahwa umat Islam tidak boleh mengangkat orang yahudi dan nasrani sebagai pemimpin mereka," kata Rizieq yang dihadirkan jaksa penuntut umum sebagai saksi di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Habib Rizieq menjelaskan, Nabi Muhammad SAW kembali menjelaskan isi surat Al Maidah ayat 51 kepada umat Islam.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini menekankan, dalam memberitahukan isi surat tersebut tak ada satu pun kebohongan.

"Saat Allah menyampaikan kepada nabi, Allah tidak berbohong. Nah kemudian, Nabi menyampaikan kepada para sahabat, nabi juga tidak berbohong. Ketika sahabat menyampaikan kepada tabi' in, sahabat juga tidak berbohong. Tabi'in menyampaikan ke tabi'ut tabi'in, tabi'in juga tidak berbohong, dan seterusnya. Sampai ulama di zaman ini," katanya.

Sejak surat tersebut diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, hingga saat ini kandungannya pun tidak berubah, tetap melarang umat Islam menjadikan non muslim sebagai pemimpin.

"Jadi, ulama-ulama di zaman ini manakala mereka menyampaikan surat Al Maidah ayat 51 tersebut, mereka tidak berbohong," kata Rizieq.

Untuk itu dirinya menegaskan, pernyataan Ahok yang menyatakan 'jangan percaya sama orang' yang menggunakan surat Al Maidah ayat 51, universal. Pendapatnya, orang yang dimaksud bisa merujuk pada Nabi Muhammad SAW.

"Jadi, kalau terdakwa mengatakan jangan percaya sama orang yang menggunakan surat Al Maidah 51, maka kata jangan percaya sama orang ini mencakup siapa saja manusianya yang menyampaikan surat Al Maidah 51, dari mulai nabi, sahabat, tabi'in, begitu juga para ulama," katanya. (tribunnews)



Sumber : Harian Publik - Habib Rizieq Sebut Ahok Sama Saja Bilang Nabi Berbohong

0 Response to "Habib Rizieq Sebut Ahok Sama Saja Bilang Nabi Berbohong"

Posting Komentar