TOP-LEFT ADS

Sepi Pemberitaan! Relawan Ahok Diamankan Bawa Sangkur Saat Sidang

Harianpublik.com - Dalam sidang ke-16 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), seorang perempuan berumur sekitar 40 tahunan diamankan saat hendak memasuki Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan).

Perempuan itu belum sempat masuk ke ruang sidang. Ia diamankan saat polisi memeriksa tasnya di luar ruang sidang. Dalam tas perempuan itu, polisi menemukan senjata tajam berupa sebuah sangkur.

"Setelah yang bersangkutan digeledah, didapati satu buah sangkur didalam tasnya," ujar Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Dony Alexander di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Diduga, perempuan itu merupakan relawan pendukung Ahok. Pasalnya, perempuan tersebut menggunakan atribut yang menjadi ciri khas relawan Ahok. Karena membawa sebuah sangkur, yang bersangkutan pun dilarang masuk ke dalam ruang sidang dan dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengapa dirinya membawa sangkur.

"Informasi awal memang begitu (relawan Ahok), tapi setelah ditelusuri, niatnya yang bersangkutan ingin masuk jadi relawan (Ahok). Masih pakai atribut relawan," tuturnya.

Dony menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah perempuan itu sengaja membawa sangkur itu atau tidak. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, yang bersangkutan berinisial RR.

"Kita masih lakukan pendalaman. Kalau untuk sengaja tidak ada, kalau kata dia biasanya memang bawa seperti itu (sangkur), tapi katanya," tandasnya. (rmoljakarta)



Sumber : Harian Publik - Sepi Pemberitaan! Relawan Ahok Diamankan Bawa Sangkur Saat Sidang

0 Response to "Sepi Pemberitaan! Relawan Ahok Diamankan Bawa Sangkur Saat Sidang"

Posting Komentar