TOP-LEFT ADS

Fadli Zon: Santri Kehormatan Harusnya Muslim

Harianpublik.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon heran dengan pemberian gelar Santri Kehormatan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat oleh pimpinan Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal, Rawamangun, Jakarta Timur, Gus Nuril

"Santri Kehormatan? Baru kali ini saya dengar ada santri kehormatan," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Ahok diberi penghargaan ‘Santri Kehormatan’. Penghargaan itu diberikan oleh Gus Nuril yang diwakili oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Penganugerahan gelar santri kehormatan dilakukan di tengah-tengah acara "Ngaji Kebangsaan" bertajuk "Merajut Ukhuwah Dengan Islam Rahmah" di pesantren asuhan Gus Nuril itu di Sokotunggal, Rawamangun,

“Tolong disampaikan ke Mas Ahok dan Mas Djarot malam ini saya angkat menjadi santri kehormatan di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Sokotunggal,” ujar Gus Nuril.

Fadli menyebutkan pemberian gelar Santri Kehormatan ke Ahok dirasa tidak pantas. "Kalau yang namanya Santri, harus muslim lah," kata Fadli.

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Tengku Zulkarnain turut memberikan tanggapan soal pemberian gelar ‘Santri Kehormatan’ untuk Ahok. Ia menilai hal tersebut baru terjadi di zaman ini.

“Haiyya Ada ‘Santri Kehormatan’ Ahok Sudah Kami Tetapkan NISTAKAN AGAMA DAN ULAMA Baru Zaman Ini Ada Kejadian Seperti ini. Oh Tuhan,” kata Tengku di akun twitter pribadinya, @UstadzTengku pada Ahad (19/03). (rimanews)



Sumber : Harian Publik - Fadli Zon: Santri Kehormatan Harusnya Muslim

0 Response to "Fadli Zon: Santri Kehormatan Harusnya Muslim"

Posting Komentar